Saturday, October 13, 2012

Membuat Halaman Blog Di Facebook

fb
Membuat halaman blog di facebook,untuk membuat halaman blog di facebook adalah hal yang harus di lakukan oleh para blogger pemula seperti saya ini, karna selain untuk memperkenalkan blog yang kita buat, juga berpungsi untuk mempromosikan blog kita ke publik.
Pungsi dari halaman blog di facebook sendiri adalah sebagai halaman untuk mengelola konten dan iklan blog kita,oke tanpa basa – kuyup,,,eh salah basa – basiSenyum dengan mulut terbuka segera kita ke tkp.


Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah :

1. Silakan kunjungi http://www.facebook.com/pages/create.php masuklah dengan akun facebook yang anda punya, jangan facebook orang lain ya.Senyum dengan mulut terbuka

2. Langkah ke dua adalah silakan klik, merek atau produk, karna blog adalah merupakan produk, yaitu konten blog anda, Perhatikan gambar di bawah ini.

fb2

3. Memilih Kategori, pilih kategori situs web dan buat nama tampilan halaman anda setelah itu klik mulai, perhatikan gambar di bawah ini :

fb3

4. Membuat foto profil anda, silakan unggah foto profil halaman web anda dari komputer atau dari situs web, dan setelah selesai klik selanjutnya, perhatikan gambar di bawah ini :

fb4

5. Membuat informasi, buatlah informasi tentang blog anda atau produk anda pada kolom yang sudah tersedia misalnya deskripsi blog anda dan tambahkan alamat situs atau blog anda, selanjutnya klik simpan info, lihat gambar di bawah ini :

page5
6. selanjutnya membuat alamat web facebook, buatlah alamat halaman facebook anda, untuk mempermudah orang lain menemukan halaman anda, tambahkan nama tanpa spasi, misalnya page.tipstriks dan kan menjadi
http://www.facebook.com/page.tipstriks dan ingat alamat yang telah anda buat tidak akan bisa anda rubah lagi, dan jika sudah selesai klik atur alamat, dan selesai sudah halaman blog anda di facebook, perhatikan gambar di bawah ini:

page6

7. Mengundang Teman, langkah selanjutnya adalah mengundang teman untuk menyukai halaman anda, dan sebaiknya lengkapi halaman anda dengan konten blog anda sehingga siap untuk di lihat oleh khalayak ramai, lihat gambar di bawah ini:

page7

Demikianlah tata cara pembuatan halaman blog di facebook anda, smoga bermanfaat Senyum sambil berkedip.

No comments:

Post a Comment

Pages - Menu

Blogger templates